Jakarta, CNN Indonesia

Antrean pemudik kendaraan roda dua di Pelabuhan Ciwandan yang sempat mengular panjang hingga hampir 1 kilometer perlahan mulai berkurang pada Sabtu (6/4) pagi.

Pemudik kendaraan roda dua yang mengantre ini menunggu giliran naik ke kapal untuk menyebrang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi sekitar pukul 06.10 WIB, antrean kendaraan kini telah berkurang menjadi sekitar 200 meter.

Kendati telah berkurang, antrean di area pelabuhan masih meluber hingga keluar titik gerbang pemeriksaan tiket.

Di sisi lain, jumlah pemudik yang berdatangan ke Pelabuhan Ciwandan pagi ini juga tak sebanyak kedatangan pemudik di malam hingga dini hari.

Sebelumnya, Kapolda Banten Irjen Abdul Karim memprediksi puncak arus mudik di pelabuhan ini, berlangsung mulai Jumat (5/4) hingga Minggu (8/4) atau H-3 Lebaran.

Karim menjelaskan pihak Polda Banten akan mulai melakukan penyekatan di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Banten untuk mengurai kepadatan arus mudik.

“Puncaknya itu dimulai hari ini (5/4), kemungkinan besok sampai dengan hari Minggu, itu prediksi kita,” kata Karim di Pelabuhan Ciwandan, Jumat (5/4) malam.

(mab/bac)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *